Berasal dari arti Sebuah Sistem Reservasi Airline adalah bagian
dari apa yang disebut Passenger Service Systems (PSS), yang mendukung aplikasi
kontak langsung dengan penumpang.
Sistem Reservasi Airline (ARS) adalah salah satu perubahan paling awal untuk meningkatkan efisiensi. ARS akhirnya berkembang ke dalam Sistem Reservasi Komputer (CRS). A Computer Reservation System adalah digunakan untuk reservasi maskapai penerbangan tertentu dan interface dengan Global Distribution System (GDS) yang mendukung agen-agen perjalanan dan saluran distribusi yang lain dalam membuat pemesanan untuk sebagian besar maskapai penerbangan utama dalam satu sistem.Sistem Reservasi Airline berisi jadwal penerbangan, tarif tarif, penumpang reservasi dan tiket catatan. Sebuah maskapai penerbangan distribusi langsung bekerja dalam sistem reservasi mereka sendiri, serta mendorong keterangan kepada GDS.
Sistem Reservasi Airline (ARS) adalah salah satu perubahan paling awal untuk meningkatkan efisiensi. ARS akhirnya berkembang ke dalam Sistem Reservasi Komputer (CRS). A Computer Reservation System adalah digunakan untuk reservasi maskapai penerbangan tertentu dan interface dengan Global Distribution System (GDS) yang mendukung agen-agen perjalanan dan saluran distribusi yang lain dalam membuat pemesanan untuk sebagian besar maskapai penerbangan utama dalam satu sistem.Sistem Reservasi Airline berisi jadwal penerbangan, tarif tarif, penumpang reservasi dan tiket catatan. Sebuah maskapai penerbangan distribusi langsung bekerja dalam sistem reservasi mereka sendiri, serta mendorong keterangan kepada GDS.
Kedua jenis saluran distribusi langsung adalah konsumen
yang menggunakan internet atau aplikasi mobile untuk membuat reservasi mereka sendiri.
Agen perjalanan dan lain saluran distribusi tidak langsung mengakses GDS sama
seperti yang diakses oleh maskapai penerbangan 'sistem reservasi, dan semua
pesan ditularkan oleh sistem pesan standar yang berfungsi terutama pada pesan
TTY bernama SITA. Karena sistem reservasi maskapai penerbangan bisnis aplikasi
kritis, dan fungsional mereka cukup kompleks, operasi sebuah rumah dalam sistem
reservasi maskapai penerbangan relatif mahal. Sebelum deregulasi, maskapai
penerbangan yang dimiliki sistem reservasi mereka sendiri dengan berlangganan
agen perjalanan mereka. Hari ini, GDS dijalankan oleh perusahaan independen
dengan maskapai penerbangan dan agen-agen perjalanan sebagai pelanggan utama.
Pada Februari 2009, hanya ada tiga penyedia GDS utama dalam ruang pasar:
Amadeus, Travelport (gabungan Worldspan dan Galileo sistem),
dan Sabre.Ada satu
GDS Daerah utama, Abacus, melayani pasar Asia dan sejumlah pemain regional
melayani satu negara, termasuk Travelsky (Cina), infini dan Axxess (baik
Jepang) dan Topas (Korea Selatan). Ada GDS sekunder yang disebut Navitaire
bahwa hosts "tiket" travel seperti AirTran, JetBlue. Amerika
perawan-host oleh Aires, yang merupakan generasi baru sistem reservasi
dikembangkan dan dioperasikan oleh ibs Layanan Software Pvt. Ltd. beberapa
perusahaan penerbangan memiliki versi berpemilik yang mereka gunakan untuk
menjalankan operasi penerbangan.. Beberapa contoh dari sistem semacam ini
adalah Deltamatic (dibangun dari platform Worldspan) dan Reservasi SITA tetap
netral terbesar maskapai host multi-sistem reservatons, dengan lebih dari 100
maskapai penerbangan saat ini mengelola persediaan.
Inventory Management
Sebuah maskapai penerbangan persediaan berisi semua penerbangan dengan kursi yang tersedia. Persediaan dari sebuah maskapai penerbangan umumnya dibagi menjadi kelas-kelas layanan (misalnya Pertama, Bisnis atau kelas Ekonomi) dan hingga 26 pemesanan kelas, di mana harga yang berbeda dan pemesanan ketentuan yang berlaku. Data inventaris diimpor dan dipertahankan melalui Sistem Distribusi Jadwal atas antarmuka standar. Salah satu fungsi inti manajemen persediaan adalah pengendalian persediaan. Inventory control mengarahkan berapa banyak kursi yang tersedia di kelas pemesanan yang berbeda, dengan membuka dan menutup kelas pemesanan individu untuk dijual. Dalam kombinasi dengan kondisi pemesanan tiket dan disimpan dalam Sistem Quote Fare harga untuk setiap kursi yang dijual ditentukan.
Inventory Management
Sebuah maskapai penerbangan persediaan berisi semua penerbangan dengan kursi yang tersedia. Persediaan dari sebuah maskapai penerbangan umumnya dibagi menjadi kelas-kelas layanan (misalnya Pertama, Bisnis atau kelas Ekonomi) dan hingga 26 pemesanan kelas, di mana harga yang berbeda dan pemesanan ketentuan yang berlaku. Data inventaris diimpor dan dipertahankan melalui Sistem Distribusi Jadwal atas antarmuka standar. Salah satu fungsi inti manajemen persediaan adalah pengendalian persediaan. Inventory control mengarahkan berapa banyak kursi yang tersedia di kelas pemesanan yang berbeda, dengan membuka dan menutup kelas pemesanan individu untuk dijual. Dalam kombinasi dengan kondisi pemesanan tiket dan disimpan dalam Sistem Quote Fare harga untuk setiap kursi yang dijual ditentukan.
I Dalam kebanyakan kasus kontrol inventaris secara real time
antarmuka untuk sebuah maskapai penerbangan yang penuh Yield sistem untuk
mendukung optimalisasi permanen pemesanan kelas-kelas yang ditawarkan dalam
menanggapi perubahan dalam permintaan atau strategi penetapan harga pesaing.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar